Free Design Layout Template Media Pembelajaran Interaktif PowerPoint

Free Design Layout Template Media Pembelajaran Interaktif PowerPoint| Sedang mencari template PowerPoint untuk media pembelajaran interaktif? Berikut ini saya membuat layout template Microsoft PowerPoint yang bisa anda gunakan untuk pembuatan media pembelajaran interaktif.


Layout ini siap pakai, jadi anda tinggal memasukan teks materi atau konten slide sesuai menu yang saya buat. Atau anda juga bisa merubah menu-menu tersebut sesuai dengan kebutuhan menu yang akan anda buat untuk slide media pembelajaran interaktif sesuai materi dan mata pelajaran yang anda ajar.

Slide dan menu
Layout slide media pembelajaran interaktif ini, terdiri dari 9 slide.
1. - Slide pembuka ( ini bisa di edit sesuai kebutuhan anda)
2. - Slide halaman depan (Home)
3. - Slide kurikulum untuk menampilkan hyperlink ke slide silabus dan RPP
4. - Slide materi, untuk menampilkan materi apa saja yang akan dipelajari
5. - Slide simulasi, untuk menampilkan simulasi dari materi yang sedang di pelajari
6. - Slide evaluasi, untuk menampilkan evaluasi hasil pembelajaran, bisa berupa Quiz dsb...
7. - Slide referensi, untuk menampilkan referensi materi yang di ajarkan
8. - Slide About, menampilkan profil penyusun media pembelajaran interaktif ini


Layout ini bisa anda kembangkan lagi, di edit dan lainnya. Tapi bagi yang belum mengetahui cara membuat media pembelajaran dengan Microsoft PowerPoint, anda cukup memasukan teks konten pada setiap slide sesuia menu.

Misalnya menu materi, silahkan isi dengan materi-materi yang akan disampaikan pada siswa anda. Satu slide tidak cukup? Kalau satu slide tidak cukup, anda tinggal menambahkannya dibawah slide materi dengan cara:
- # Klik New Slide
- # Pilih tampilan slide yang ada menu nya
Begitupun dengan penambahan slide selain slide materi, caranya sama.

Untuk mengedit menu, silahkan masuk ke View - pilih Slide Master. Kalau sudah proses pengeditan, klik View - Klik Normal - Save.

Demikian share Free Design Layout Template Media Pembelajaran Interaktif PowerPoint ini, mudah-mudahan bermanfaat. Diskusi dan pertanyaan seputar penggunaan layout, atau lainnya bisa kontak admin yang tersedia di halaman about layout slide PowerPoint ini.


Artikel Terkait